4 BESAR TIM NASIONAL CRICKET TERBAIK DUNIA

Seandainya kamu disuruh menebak negara mana yang terbaik dalam olahraga kriket, apa kira-kira jawabannya? Mungkin kamu akan menjawab nama negara berdasarkan tim nasional sepakbola yang mereka miliki. Tapi kamu salah besar, sebab tim nasional terbaik kriket berasal dari negara yang sangat tidak terduga. Bahkan bisa dibilang, urutan 4 besar hingga 10 besar tim nasional kriket terbaik ini sangat diluar perkiraan.


1. INDIA

Kriket India

Ya, India adalah negara dengan tim nasional kriket terbaik di dunia. Tim nasional India berada di bawah BCCI atau Board of Control for Cricket in India. Saat ini, tim nasional India diketuai oleh Virat Kohli, dengan kepala pelatih Ravi Shastri. Sedangkan anggota tim kepelatihannya terdiri dari tiga orang yang salah satunya adalah Sanjay Bangar.
Selain Sanjay, Ramakrishnan Sridhar dan Bharat Arun juga masuk dalam tim kepelatihan tim nasional kriket India. Menjadi tim nasional terbaik di dunia tentu tidak bisa dicapai dengan mudah. Timnas India ini terkenal sangat disiplin dalam berlatih di Wankhede Stadium yang menjadi basecamp mereka. Tim dengan julukan Men in Blue ini sudah meraih banyak sekali trofi dalam kejuaraan kriket dunia.
2. AUSTRALIA
Kriket Australia
Negeri Kanguru ini bisa dibilang jarang menonjol dalam dunia olahraga. Tapi dalam dunia kriket, mereka masuk di papan teratas, tepat di bawah tim nasional India dan Afrika Selatan. Tim nasional Australia sendiri sudah mengikuti kompetisi kriket internasional sejak tahun 1877 silam.
Saat ini, tim nasional kriket Australia dilatih oleh Justin Langer. Sedangkan kapten mereka adalah Tim Paine yang berposisi sebagai wicket keeper. Timnas kriket Australia ini sering berlatih di Melbourne Cricket Ground dan juga Adelaide Oval.
3. AFRIKA SELATAN
Kriket Afrika Selatan
Tak cuma piawai dalam dunia sepakbola, masyarakat Afrika Selatan ternyata juga terdepan dalam olahraga kriket. Ya, tim nasional kriket Afrika Selatan yang bernama Proteas, berada di bawah Cricket South Africa. Negara ini sudah sejak lama menjadi peserta dari International Cricket Council, One Day International, dan juga Twenty20 International. Saat ini para pemain di tim nasional kriket Afrika dilatih oleh Ottis Gibson. Sedangkan yang menjadi kapten tim adalah Faf du Plessis.
4. NEW ZEALAND
Kriket New Zealand
Posisi ke empat tim nasional kriket terbaik dunia ditempati oleh tetangga Australia, yakni New Zealand. Negara ini pertama kali mengikuti pertandingan internasional di tahun 1930 melawan Inggris. Uniknya, New Zealand termasuk salah satu negara yang paling awal memainkan olahraga kriket modern, tepatnya mereka menjadi yang ke lima. Tim nasional berjuluk Black Caps ini dikapteni oleh Kane Williamson dan dilatih oleh Mike Hesson.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GAMBAR-GAMBAR PERLENGKAPAN OLAHRAGA CRICKET

CARA BERMAIN DAN UKURAN LAPANGAN CRICKET