GAMBAR-GAMBAR PERLENGKAPAN OLAHRAGA CRICKET

1. BAT
Hasil gambar untuk PERLENGKAPAN ALAT ALAT OLAHRAGA CRICKET
Bat kriket adalah peralatan khusus yang digunakan oleh batsman dalam olahraga kriket untuk memukul bola, biasanya terdiri dari pegangan tongkat yang melekat pada bilah kayu willow yang dipotong datar. Panjang Bat mungkin tidak lebih dari 38 inci dan lebarnya tidak lebih dari 4,25 inci.

2. BOLA
Bola putih bekas
Bola merah bekas
Dua jenis bola kriket, dengan ukuran sama:
i) Bola putih bekas. Bola putih biasanya digunakan di pertandingan over terbatas, terutama pertandingan malam hari, dengan lampu (kiri).
ii) Bola merah bekas. Bola merah digunakan dalam Test cricketkriket kelas satu, dan beberapa format lain (kanan).
3. HELM
Hasil gambar untuk PERLENGKAPAN ALAT ALAT OLAHRAGA CRICKET
pelindung ini dikenakan oleh pemain yang bertugas memukul bola atau batsman dan pemain yang bertugas sebagai fielders yang berdiri dekat dengan batsman. Helm ini menutup bagian atas kepala dan dilengkapi dengan besi-besi di bagian depan yang berfungsi melindungi wajah. Helm pelindung ini adalah perlengkapan keamanan olahraga kriket yang sangat penting untuk disiapkan. Helm ini akan melindungi pemukul bola dari bola kriket yang keras dan memiliki kecepan tinggi.

4. gawang/stum
Gambar terkait
Gawang pada permainan kriket tidak menggunakan jaring melainkan terdiri dari 3 buah tonggak atau tiang yang berdiri berjajar dan ditancapkan ketanah. Dibagian atas tonggak ini terdapat bilah pelindung yang menghubungkan antara tonggak. Masing-masing tonggak untuk kriket ini memiliki tinggi 71 cm dan diletakkan di ujung-ujung area yang digunakan untuk melempar dan memukul bola kriket.


5. PELINDUNG LUTUT
Hasil gambar untuk PERLENGKAPAN ALAT ALAT OLAHRAGA CRICKET

Perlengkapan kaki pada permainan kriket ini digunakan oleh batsman, fieldes dan juga penjaga gawang. Pelapis kaki ini cukup tebal dan berfungsi melindungi bagian bawah kaki dari hantaman bola kriket yang keras.

6. Sarung Tangan
Hasil gambar untuk perlengkapan alat alat olahraga cricket
Sarung tangan yang tebal dan cukup besar dibutuhkan oleh batsman agar tongkat pemukul bisa digenggam dengan erat dan melindungi tangan dari efek hantaman bola kriket. Selain batsman, pemain yang bertugas sebagai fielders yang berada disamping batsman juga menggunakan sarung tangan untuk menangkap boal kriket.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 BESAR TIM NASIONAL CRICKET TERBAIK DUNIA

CARA BERMAIN DAN UKURAN LAPANGAN CRICKET